Pilihan Bisnis Online Yang Terbaik Untuk Anda


cara bisnis online

Sebelum menyentuh ke inti tulisan, pantau dulu perkembangan bisnis internet saat ini, yuk!

Bisnis online atau bisnis internet menurut survei, saat ini pertumbuhannya sangat cepat, kita bisa bebelanja dengan mudah dan nyaman hanya dengan duduk, menggerakan jari jemari, dan klik!

Ini tidak mengada-ngada, karena Anda tidak menghadapi situasi stres atas jauhnya jarak, ruwetnya kemacetan jalanan, dan lagi keterbatasan waktu.

Semua itu tidak terjadi di bisnis internet atau bisnis online, sebuah pasar dunia digital yang akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Meskipun harus diakui, selalu ada saja cara dan celah orang yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan kesempatan dan situasi indah ini untuk melakukan penipuan, meskipun wajar dan lumrah di bisnis apapun, tapi ini merupakan sisi negatifnya. Dan, karena bisnis di internet adalah bisnis yang boleh dibilang sangat transparan, maka hal negatif ini tidak akan bertahan lama dengan semakin cerdasnya masyarakat kita dalam melakukan transaksi online.

Nah, karena alasan kemudahan dan hasil yang menggiurkan seperti di ataslah yang membuat bisnis internet begitu diminati. Tapi sobat, Anda harus tahu bahwa tidak semua yang terjun ke bisnis online tetap semangat dan terus melakukan komitmennya, tidak! Banyak yang berdatangan, banyak juga yang menyerah berguguran, dan hal tersebut bisa disebabkan lemahnya tujuan, kurangnya kesabaran, dan merasa kecewa karena dipikirnya bisnis internet adalah alternatif untuk jadi kaya mendadak dan instan tanpa kerja sama sekali.

Kalau Anda baru ingin memulai dan memiliki mindset yang sama dengan kebanyakan orang yang berguguran seperti di atas, lebih baik jangan merasakan bisnis ini, dan bisnis di internet bukanlah untuk Anda. Ya, ini pahit memang, habis bagaimana, posisi Anda sekarang sedang memasuki bisnis internet, bukan tempat pesugihan asuhan Ki Sancamuria, hehe :D

Jika Anda baru ingin terjun dan atau telah terjun tapi sedang dalam keadaan lesu dan menyerah yang kemudian menyimpulkan bahwa bisnis internet tidak sejiwa dengan Anda, maka inilah obatnya untuk memulihkan lagi Anda yang lesu, dan yang lemah sahwat serta mandul hasil di bisnis internet.

Tentukan Model Bisnis Online Yang Terbaik Untuk Anda

Mulai sekarang tentukan dan benahi ulang model bisnis online Anda.
Banyak cara dan rahasia yang mungkin sudah kenyang Anda dapatkan dari ratusan guru bisnis internet, namun inti sarinya menurut saya adalah sama, dan ini bagi saya yang utama, yaitu masalah menentukan pilihan model bisnis internet yang sesuai dan sejiwa dengan Anda. Arti kasarnya, pilihlah bisnis internet yang hanya sesuai dengan hobi Anda.

Kenapa?
Karena dengan hobi, kita akan merasakan hal yang luar biasa semangatnya, tanpa sedikitpun mengharapkan hasil. Contohnya begini, pernahkan Anda bermain game di depan komputer berjam-jam lamanya  hingga larut malam, namun Anda tak sedikitpun merasa lelah dan capek, tapi entah mengapa berbeda dengan jika Anda disuruh mengerjakan tugas 2 halaman saja, malas dan merasa terbebani minta ampun, padahal tidak lebih memakan waktu 15 menit?

Ya, itu karena GAME membuat kita senang melakukannya, dan kita tidak pernah menuntut hasil, dari game tersebut. Apakah pangkat atau reward dalam game tersebut akan membawa Anda ke masa depan yang lebih cerah, akan menjadikan Anda kaya secara finansial? Tentu tidak, tapi toh kita bekerja dengan tulus dan senang sepenuh hati untuk game.

Jadi tentu saja, untuk menciptakan rasa senang dan tak terbebani dari membangun bisnis online kita yaitu dengan cara kita memulainya terlebih dahulu dari hobi. Sekali lagi, memulainya dari hobi. Dan, pilihan bisnis online yang terbaik untuk Anda adalah dari hobi Anda sendiri.

"Iya, tapi saya kurang yakin dengan hobi saya ini, karena tidak banyak digemari orang, artinya target marketnya sedikit"

Sobat, bukankah semakin sedikit, semakin unik, yang justru semakin dicari?
Bukannya umumnya orang berbelanja di internet karena tidak ada di lingkungannya? :)

Tetap semangat, dan semoga bermanfaat :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes